Senin, 09 Desember 2019

Urine Manusia Bisa Diubah Jadi Sel Otak

Urine Manusia Bisa Diubah Jadi Sel Otak

Tubuh manusia mengeluarkan zat sisa metabolisme dengan berbentuk urine. Dan dari urine manusia ini bisa diubah menjadi sel-sel otak.

Penelitian yang diterbitkan secara online di Nature Metode  yang dipimpin Biologis Stem Cell dari Cina, Duanqing Pei, menemukan, sel-sel yang dihasilkan kotoran manusia suatu hari nanti bisa digunakan untuk mempelajari penyakit. Bahkan urine juga bisa untuk pengobatan terapi bagi penyakit neurodegenerative.

Pada penemuan ini, ada tambahan bonusnya. Sel batang embrio memiliki rasio yang tinggi untuk mengembangkan tumor, namun sel yang diambil dari sampel urine tidak bermasalah.

Proses ini bekerja dengan mengubah sel dari urine menjadi prekursor sel otak, yang dikenal dengan sel progenitor saraf. Penelitian ini mengatakan, sel-sel yang ditemukan dari urine ternyata lebih mudah diakses dibanding sel yang ditemukan di kulit dan contoh darah.

"Ini pasti bisa mempercepat," kata James Ellis, ahli genetika medis di Rumah Sakit Toronto for Sick Children di Toronto, Kanada, seperti dikutip dari The Sideshow, Selasa (11/12/2012).(MEL/IGW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar