Senin, 16 Maret 2020

Cina Gunakan Obat Arthtritis (radang sendi) untuk Lawan Virus Corona




Cina Gunakan Obat Arthtritis (radang sendi) untuk Lawan Virus Corona

Obat Actemra buatah Roche ini biasa digunakan untuk mengobati penyakit arthtritis, yang menyebabkan radang persendian. Roche




Viralkan – Pemerintah Cina bakal menggunakan obat arthritis buatan perusahaan farmasi Roche Holding untuk mengobati pasien terinfeksi virus Coronaatau COVID-19, yang berada dalam kondisi parah.

Obat bernama Tocilizumab dijual dengan nama dagang Actemra oleh perusahaan farmasi raksasa asal Swiss itu. Obat ini biasa digunakan untuk mengobati radang persendian. 

“Obat ini bisa diresepkan untuk pasien terinfeksi virus Corona yang berada dalam kondisi sakit paru-paru parah,” begitu dilansir Channel News Asia pada Rabu, 4 Maret 2020.

Komisi Kesehatan Nasional Cina atau NHC mengatakan pasien yang mengalami kerusakan paru-paru parah biasanya memiliki tingkat protein Interleukin 6 yang tinggi. Ini mengindikasikan adanya inflamasi dan gangguan imunitas tubuh.

ADVERTISEMENT

Menurut penjelasan dari Roche, obat Actemra bisa membantu mengurangi inflamasi terkait Interleukin 6.

Meski begitu obat Actemra ini belum mendapat izin untuk dijual di Cina oleh Lembaga Produk Medis Nasional Cina.

Para peneliti Cina baru-baru ini memulai uji klinis tiga bulan untuk obat Actemra dengan melibatkan 188 pasien terinfeksi virus Corona. Uji coba ini berlangsung dari 10 Februari – 10 Mei 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar