Senin, 29 Juli 2019

Studi Baru Ungkap Rajin Minum Teh Kunci Singkirkan Kepikunan

Studi Baru Ungkap Rajin Minum Teh Kunci Singkirkan Kepikunan

Secangkir teh tiap hari dapat usir kepikunan. (Pixabay/Unsplash)

Viralkan -- Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh Universitas Nasional Singapura, secangkir teh setiap hari bisa singkirkan kepikunan. Lebih detail disebutkan jika teh hitam, teh hijau dan teh olong dapat mengurangi risiko gangguan kognitif hingga 86 persen. 

Hasil penelitian yang telah dipublikasikan di Jurnal Nutrisi, Kesehatan dan Penuaan yakin jika minum teh setiap hari mengurangi resiko gangguan kognitif di kalangan orang tua hingga 50 persen. 

Sedangkan mereka yang secara genetika memiliki kecenderungan mengidap Alzheimer, secangkir teh setiap harinya dapat menurunkan risiko hingga 86 persen. 

Penelitian ini dipimpin oleh Asisten Profesor Feng Leng yang bersama timnya, mempelajari 957 orang Tiongkok berumur 55 tahun atau lebih selama dua tahun.

Walau studi dilakukan pada orang Tiongkok, Asisten Profesor Feng menyebutkan jika hasil ini bisa diaplikasikan kepada orang berbagai etnis.

“Data dari penelitian kami menyarankan ukuran gaya hidup yang sederhana dan murah. Minum teh dapat mengurangi risiko seseorang idap gangguan neurokognitif di usia lanjut,” terang Feng kepada Nine Coach. 

Lebih lanjut terapi farmakologi untuk pengidap pikun ini juga sulit dipahami dan hasilnya belum memuaskan. 

Para peneliti secara tegas membatasi jenis teh yang digunakan dalam penelitian ini. Hanya teh seduh langsung dari daun teh saja yang digunakan sebagai parameter-nya. Teh seduh ini termasuk teh hitam, teh hijau dan the olong. 

Daun teh mengandung katekin, theaflavins, thearubigins dan L-theanine. Semua komponen yang membooster jaringan otak karena mengandung anti inflamasi, antioksidan dan kekuatan bioaktif. 

Teh hijau yang telah dibangga-banggakan memberi banyak keuntungan kesehatan dan juga alat untuk menurunkan badan. 

Polifenol dalam teh hijau yang dianggap membantu turunkan badan sekaligus dilaporkan dapat mempercepat metabolisme tubuh dan memungkinkan tubuh mengubah enerji dari makanan yang kamu makan.

Teh hijau juga memiliki antioksidan tinggi yang membantu masalah pencernaan dan proses penuaan. 

Feng menyebutkan jika penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk mengerti bagaimana kerja teh membantu sembuhkan gangguan kognitif otak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar