Selasa, 27 Agustus 2019

7 Khasiat Daun Mangga yang Tak Terduga




7 Khasiat Daun Mangga yang Tak Terduga


Viralkan — Tahukah Anda? Ada bagian lain dari pohon mangga yang mengandung manfaat luar biasa bagi kesehatan selain buahnya, yakni daunnya. Mungkin Anda sedikit bingung mengenai apa saja khasiat daun mangga tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Foto: Pixabay

Diabetes

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan jika minum air rebusan daun mangga berkhasiat menjaga kesehatan tubuh penderita diabetes. Hal itu karena kandungan sifat antidiabetes yang ada di dalamnya.

Selain itu, kandungan mineral dan anti-oksidannya bermanfaat meningkatkan kapasitas sel sehingga lebih optimal menyerap dan mengatur produksi insulin. Untuk menghilangkan rasa pahit, Anda bisa menambahkan madu atau gula batu.

Mengatasi sakit telinga

Tetesan air rebusan daun mangga juga ampuh meredakan rasa nyeri pada telinga. Anda bisa meneteskan air yang masih hangat pada lubang telinga. Atau, bisa juga dengan menggunakan kain untuk mengompres telinga.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Rutin meminum air rebusan daun mangga sangat bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga pembuluh darah Anda bisa tetap sehat.

Melunturkan batu ginjal

Anda menderita penyakit batu ginjal? Minum air rebusan daun mangga bermanfaat melunturkan dan mengeluarkan batu ginjal dengan mudah.

Mengatasi masalah pernapasan

Sering batuk dan sesak? Minum air rebusan daun mangga secara rutin sangat ampuh menjaga dan menyembuhkan berbagai masalah pernapasan seperti batuk, sesak, dan bronchitis.

Mengatasi luka bakar

Luka bakar yang Anda alami juga bisa disembuhkan dengan daun buah mangga. Caranya, cukup tumbuk daun yang masih muda hingga lembut, lalu bubuhkan pada luka bakar.

Mencegah infeksi

Dalam daun mangga terdapat sifat antibakteri sehingga mengonsumsinya dapat memerangi berbagai masalah kesehatan akibat infeksi seperti gangguan pencernaan, tumor, dan lainnya.

Mengobati disentri

Jika mengalami disentri, Anda bisa mengatasinya dengan minum air rebusan daun buah mangga secara rutin hingga sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar