Senin, 11 November 2019

Cabai Hijau dan 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita!

Cabai Hijau dan 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita!

Cabai hijau punya banyak manfaat untuk kesehatan (dok. unsplash)

 

    

Siapa di sini yang jadi penggemar makanan pedas? Tahu nggak sih Teens, kalau cabai hijau punya banyak manfaat bagi kesehatan! 

Wah, pasti banyak sekali dari kita yang jadi penggemar berat makanan dengan citarasa pedas ya. Kalau bicara pedas, yang terlintas di dalam kepala kita tentu saja si sumber rasa pedas, cabai. Yup! Cabai memang sudah menjadi salah satu bumbu wajib yang hampir selalu ada di setiap menu masakan nusantara. Jenis cabai yang digunakan pun bermacam-macam, ada cabai merah, cabai rawit, dan juga cabai hijau.

Kalau bicara soal cabai merah atau cabai rawit, kita pasti sudah akrab dengan deretan manfaat yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi dua cabai yang paling sering digunakan dalam berbagai jenis masakan itu. Tapi bagaimana dengan cabai hijau?

Cabai hijau memang disukai banyak orang (dok. unsplash)

Cabai hijau merupakan salah satu jenis cabai yang cukup jarang untuk dikonsumsi. Hal ini mungkin karena citarasa cabai hijau yang tidak sepedas kedua jenis cabai lainnya. Walau begitu, cabai hijau ternyata memiliki 7 manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita lho, Teens. Ini dia ulasannya:

Mengurangi risiko kanker

Cabai hijau adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini dapat melindungi tubuh kita dari berbagai macam kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, yang otomatis membuat kita semakin terhindar dari kanker.

Meningkatkan imun tubuh

Manfaat kedua dari cabai hijau terdapat dari kandungan vitamin C yang begitu banyak didalamnya. Yup, cabai hijau mampu meningkatkan sistem kekebalan (imun) tubuh kita. Tapi ingat, harus dikonsumsi dalam jumlah yang wajar ya.

Meningkatkan kesehatan kulit

Cabai hijau memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi juga lho Teens. Hal ini menjadikan cabai hijau sebagai salah satu pendukung peningkatan kesehatan kulit kita, mengingat vitamin E memiliki peranan penting dalam memproduksi minyak alami kulit.

Mengurangi tingkat gula darah

Manfaat keempat dari cabai hijau adalah kemampuannya untuk menyeimbangkan kadar gula di dalam darah kita. Hal ini akan membuat kamu terhindar dari penyakit diabetes. Tapi lagi-lagi, kamu cukup mengkonsumsi cabai hijau sewajarnya ya Teens.

Meningkatkan sistem pencernaan

Banyak orang berpendapat kalau cabai akan mengganggu sistem pencernaan kita. Yup, tidak bisa kita pungkiri kalau beberapa orang memiliki sistem pencernaan yang cukup lemah dan membuat mereka tidak bisa mengkonsumsi makanan pedas sama sekali. Tapi pada dasarnya cabai tidak mengganggu sistem pencernaan orang secara general, justru cabai hijau ini dapat memperbaiki sistem pencernaan kamu. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena cabai hijau memiliki kandunagn serat yang dapat membersihkan usus kamu.

Memperbaiki mood kamu

Hayo, siapa disini yang sering moody dan pada akhirnya merusak rencananya sendiri? Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan cabai hijau lho Teens. Hal ini karena saat kamu memakan cabai hijau, tubuh kamu akan melepaskan hormone endorfin, sehingga kamu akan menjadi lebih gembira/bahagia.

Tapi tetap jangan makanc abai berlebihan ya! (dok. unsplash)

Menambah asupan cadangan zat besi

Manfaat ketujuh dari cabai hijau untuk kesehatan kita adalah sebagai sumber asupan zat besi bagi tubuh kita. Sekedar info saja nih Teens, tubuh kita sangat membutuhkan asupan zat besi untuk menguatkan sel dan anggota tubuh kita lainnya. Jadi pastikan kalian mengkonsumsi makanan dengan kandungan zat besi yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh kita ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar