Senin, 11 November 2019

Kegunaan Cabe Hijau Bagi Kesehatan

Kegunaan Cabe Hijau Bagi Kesehatan

Tahukah Anda manfaat cabe hijau? Cabe hijau merupakan salah satu bahan rempah yaitu bumbu untuk membuat makanan mempunyai sensasi yang pedas. Terkadang juga untuk memberi sensasi warna hijau sebagai bahan untuk hiasan makanan semata. Cabe hijau adalah bahan yang kerap digunakan sebagai bumbu masakan, terutama aneka masakan Padang dan Jawa misalnya. Penggunaan cabe hijau seolah menjadi bumbu wajib yang kerap digunakan selain cabe merah dan cabe rawit.

.                          

Nah, dibalik rasanya yang pedas itu, ternyata manfaat dan khasiat cabe hijau bagi kesehatan tidak bisa dipandang sebelah mata. Kali ini,warungrempah.wordpress.com akan menguraikan manfaat cabe hijau bagi kesehatan. Manfaat cabe hijau bagi kesehatan antara lain:

Meningkatkan imun. Manfaat cabe hijau juga didapat dari kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai pencegah imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

                           

Dapat melindungi kulit. Vitamin E merupakan kandungan vitamin lain yang terdapat dalam cabe hijau. Dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi membuat cabe hijau berkhasiat melindungi dan mempercantik kulit. Vitamin C dan Vitamin E yang terkandung didalam Cabai hijau cukup tinggi. Vitamin C mampu menjadikan kulit Anda lebih sehat, karena mampu merangsang tubuh untuk memproduksi minyak alami kulit.

Sebagai pencegah kanker. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam cabe hijau diketahui dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel sekaligus menangkal zat radikal bebas yang merusak tubuh dan memicu kanker.Memperbaiki mood. Khasiat cabe hijau juga diketahui dapat memperbaiki mood anda. Memakan cabe hijau dapat melepaskan hormon endorphin yang mempengaruhi suasana hati dan memberi rasa gembira pada pikiran.

Memaksimalkan kerja pencernaan. Kandungan serat tinggi dalam cabe hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan sekaligus sebagai pendetoksifikasi racun dalam usus.Mencukupi kebutuhan zat besi. Mengkonsumsi cabe hijau juga bermanfaat meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh yang sangat penting sebagai penguat sel.Menurunkan kadar gula dalam darah. Khasiat cabe hijau juga berperan alami sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah sehingga menurunkan resiko diabetes.

Ternyata, cabe hijau yang dapat kita temui dengan mudah tanpa kita sadari mempunyai khasiat yang sangat banyak bagi tubuh kita dan kesehatan kita. bagi Anda yang memang ingin menikmati sensasi cabe hijau dengan lezat, Anda dapat kunjungi Kami di cabang – cabang terdekat tempat tinggal Anda di Yogyakarta. Sekian artikel dari Kami, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih telah membaca dan salam pecinta kuliner nusantara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar