Sabtu, 05 Januari 2019

Menyulap Sepatu Putih yang Kumal Sehabis Liburan jadi Bersih Lagi

Menyulap Sepatu Putih yang Kumal Sehabis Liburan jadi Bersih Lagi

Bagaimana merawat sepatu putih usai liburan agar bersih kembali?

Ilustrasi merawat sepatu sneakers putih. (Stellamccartney)

ViralkanSepatu putih kini menjadi andalan para pecinta fesyen dimana-mana, sayangnya, tidak sedikit yang punya masalah dalam merawat sepatu agar tetap bersih.

Untungnya, para pakar gaya dari Who What Wear mau berbagi tips menyulap sepatu putih yang kumal sehabis liburan jadi bersih lagi tanpa harus ‘melempar’ ke mesin cuci.

Seperti dilansir dari Dailymail, Sabtu (5/1/2018), para pakar menjelaskan proses merawat sepatu putih, mulai dari penyimpanan sampai mencuci bersih seperti tampak baru.

Simpan sepatu ditempat yang gelap

Menyimpan sepatu sebaiknya dijauhkan dari paparan sinar matahari. Karena sengatan sinar matahari dapat menyebabkan perubahan warna sepatu dari waktu ke waktu. Simpan sepatu di tempat yang gelap untuk menghindari perubahan warna yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Pastikan sepatu disimpan dalam keadaan sejuk dan kering.

Gunakan cuka

Sediakan tisu dan alat pembersih. Jangan lupa juga sediakan cuka putih yang berfungsi baik untuk mengangkat kotoran di sepatu. Cukup celupkan kain lap ke genangan cuka yang telah dituangkan ke wadah, lalu gosokan ke sepatu yang terkena noda.

Gunakan Shampoo

Noda minyak biasanya cukup sulit dibersihkan. Daripada menggunakan air hangat dan sabun, lebih baik gunakan sampo untuk membersihkan moda miyak.

Pakai pemutih

Untuk membersihkannya, celupkan sikat gigi ke dalam larutan pemutih dan gosok dengan lembut. Bilas dengan air hangat.

Lap dengan handuk

Setelah sepatu dicuci, isilah dengan handuk dengan kertas untuk membantu menyerap kelembapan dan mengeringkannya lebih cepat.

Gunakan cat kuku

Untuk noda goresan yang terlalu sulit disingkirkan, cara terbaik membersihkannya mungkin dengan melapisinya dengan cat kuku berwarna putih.

Itulah langkah-langkah membersihkan sepatu putih yang banyak noda, selamat merawat sepatu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar