Senin, 13 Mei 2019

Krim Malam Mengandung Vitamin A Mampu Usir Kerutan

Krim Malam Mengandung Vitamin A Mampu Usir Kerutan

Vitamin A bisa merangsang tumbuhnya kulit baru yang lebih sehat.

Ilustrasi perawatan dengan krim wajah. (Shutterstock)

Viralkan Munculnya kerut dan garis-garis halus di area wajah adalah salah satu tanda penuaan yang dialami setiap orang. Karenanya, berbagai perawatan dilakukan agar kulit terhindar dari permasalahan satu ini.

Menurut dermatologist dr. Armansjah Dara Sjahruddin, selain botox, sebenarnya kerutan bisa hilang hanya dengan penggunaan krim malam yang mengandung vitamin A. Ini dikarenakan, kata dia, kandungan vitamin A bisa merangsang tumbuhnya kulit baru yang lebih sehat.

"Kerutan ada yang di epidermis, ada yang pas kita kerutkan otot, baru muncul ada kerutannya. Nah, krim malam sebenarnya bisa meringankan kerutan di epidermis. Tapi kalau sudah sampai di otot, mungkin agak susah," kata dia saat ditemui di peluncuran Panasonic Esthetic Series EH-SC50 dan EH-ST50 baru-baru ini.

Selain itu, lanjut Armansjah, krim malam dengan kandungan vitamin A juga lebih bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit putih. Mengapa? Karena mereka yang secara genetik memiliki kulit putih, lebih cepat mengalami kerutan dibandingkan mereka yang memiliki kulit sawo matang.

Ini dikarenakan, kata dia, kulit putih cenderung lebih kering dibandingkan dengan kulit sawo matang yang lebih lembab dan berminyak.

"Jadi, daripada melakukan botox mending pakai krim malam yang ada vitamin A. Karena otomatis akan membuat kulit lightly dan kerutan akan hilang," jelas Armansjah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar