Kamis, 16 Mei 2019

Mempertebal Bulu Mata dengan Bahan Alami

Mempertebal Bulu Mata dengan Bahan Alami

Ilustrasi bulu mata. (Shutterstock)

ViralkanBulu mata diciptakan sedemikian rupa untuk melindungi mata dari partikel debu. Oleh karena itu, bulu mata membutuhkan nutrisi dan perawatan yang tepat untuk menjalankan fungsinya. 

Selain itu, bulu mata yang lentik dan terawat juga dapat meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan.

Sayangnya sebagian perempuan cenderung mengabaikan perawatan untuk bulu mata. Padahal, meski tebal tipisnya bulu mata dipengaruhi oleh faktor genetik, kita juga bisa membuat bulu mata terlihat tebal dengan bahan-bahan alami berikut.

Berikut adalah bahan-bahan yang bisa membuat bulu mata Anda tebal secara alami dan tanpa efek samping, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa membantu Anda mendapatkan bulu mata yang tebal secara alami. Terapkan minyak zaitun ke bulu mata Anda sebelum tidur dan segera bilas keesokan harinya untuk hasil yang terbaik.

2. Minyak daun jarak
Minyak jarak atau castor oil telah digunakan sejak dulu kala untuk memperpanjang bulu mata secara alami. Selain itu efeknya juga bisa membuat bulu mata Anda tebal. Terapkan minyak jarak ke bulu mata Anda sebelum tidur dan segera bilas keesokan harinya untuk hasil yang terbaik.

3. Minyak almond
Minyak almond juga mengandung nutrisi yang baik untuk bulu mata. Oleskan minyak almond setiap hari dan bersihkan dengan air mawar keesokan harinya.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa banyak digunakan untuk memperpanjang rambut secara alami. Ternyata hal ini juga berlaku untuk bulu mata Anda. Pijat secara lembut minyak kelapa di kelopak mata hingga ke bulu mata dan dapatkan keajaiban bulu mata lebih tebal dan lentik dari biasanya.

5. Putih Telur
Putih telur mengandung nutrisi yang membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Terapkan putih telur pada bulu mata dan cuci setelah beberapa menit. Ulangi prosedur ini selama seminggu dan rasakan hasilnya.

Bagaimana, mudah kan caranya? Selamat mencoba dan lihat hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar