Sabtu, 09 Maret 2019

Bahan Alami Ini Bisa Sembuhkan Asam Lambung Tinggi

Bahan Alami Ini Bisa Sembuhkan Asam Lambung Tinggi

Asam lambung merupakan penyakit yang menyebalkan, penyakit ini bisa membuat rasa tidak nyaman yang hebat di perut. Penyakit ini juga sangat disarankan tidak disepelekan, penyakit ini dianggap tak berbahaya namun asam lambung tetap bisa berubah menjadi kronis dan memicu kematian.

Butuh penangan serius saat asam lambung menjadi kronis karena penyakit ini walau lambat tapi pasti bisa merusak tubuh Anda. Nah jika Anda memiliki penyakit asam lambung berikut ada beberapa bahan alami yang bisa sembuhkan asam lambung Anda.

1. Jahe

Jahe merupakan bahan makanan yang serbaguna, selain sebagai rempah untuk melezatkan makanan jahe juga bisa berguna sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan beragam penyakit salah satunya adalah asam lambung. 

Jahe bisa memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa melancarkan aliran darah di pencernaan, jahe juga bisa membuang gas berlebih di perut yang merupakan pemicu utama asam lambung naik. Selain itu, jahe juga memiliki sifat anti-imflamasi yang kuat yang berguan menyembuhkan radan di lambung. Anda bisa memanfaatkan jahe sebagai teh.

2. Baking soda

Baking soda merupakan bahan yang tingkat basa yang tinggi, sifat inilah yang berguna melawan asam di perut Anda. Cara memanfaatkan baking soda juga termasuk mudah yakni anda tinggal memasukan 2 sendok baking soda kedalam satu gelas air hangat lalu larutkan hingga merata. Setelah itu anda tinggal meminum air campuran tersebut untuk menyembuhkan asam lambung Anda. 

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman serbaguna selain untuk kecantikan kulit Anda, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk menyembuhkan atau mengatasi penyakit tertentu seperti salah satunya adalah asam lambung. Anda tinggal mengambil gel lidah buaya lalu potong kecil dan dibuat jus, untuk menambah rasa Anda bisa menambahkan madu sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar