Sabtu, 02 Maret 2019

Ménstruasi Kini Tidak Perlu Lagi Pakai Pembalut Loh, Kok Bisa?

Ménstruasi Kini Tidak Perlu Lagi Pakai Pembalut Loh, Kok Bisa?

Menstrual Cup Merupakan Pengganti Pembalut.

Viralkan  Setiap wanita memang sudah ditakdirkan untuk mengalami menstruasi, pada masa menstruasi tersebut kamu memang diharuskan untuk menggunakan pembelut.

Namun kini pembalut bisa digantikan dengan Menstrual cup. Di Indonesia sendiri menstrual cup memang masih jarang untuk digunakan.

Bahkan pada kenyataannya masih banyak juga yang belum mengetahui tentang menstrual cup ini.

Menurut sebuah penelitian, menstrual cup ini ternyata jauh lebih baik digunakan dibandingkan dengan pembalut.

Menstrual cup adalah alat kesehatan yang bentuknya seperti corong minyak, dengan ukuran lebih kecil dan terbuat dari silikon berbahan aman untuk tubuh. Alat ini digunakan untuk “menadah” darah selama menstruasi, mirip dengan fungsi pembalut.

Biasanya, terdapat 2 ukuran menstrual cup ukuran untuk yang sudah melahirkan dan ukuran untuk yang belum pernah melahirkan.

Berbeda dengan pembalut dan tampon yang harus beli baru setiap kali haid, menstrual cup atau cangkir menstruasi ini cukup beli satu kali saja.

Karena hanya dengan membeli satu saja, menstrual cup ini bisa kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama

Cara menggunakan menstrual cup hampir sama dengan penggunaan tampon. Anda perlu memposisikan diri senyaman mungkin, bisa dengan duduk, jongkok, atau salah satu kaki diangkat ke atas.

Setelah itu, pegang ujung cangkir menstruasi ini dengan melipatnya seperti bentuk huruf U. Lalu, masukkan ke dalam vagina perlahan hingga ujungnya.

Gimana mudah bukan? Apa kalian mau beralih menggunakan menstrual cup ini?

Baca offline tanpa internet. Download lebih dari 1000 berita dalam 10 detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar