Minggu, 10 Maret 2019

Cuma Pakai Soda, Peralatan Masak yang Gosong Bisa Kinclong Lagi

Cuma Pakai Soda, Peralatan Masak yang Gosong Bisa Kinclong Lagi

Ilustrasi peralatan masak yang gosong. (dok. pexels.com/Martin Lopez)

Viralkan - Di samping tidak sedap dipandang mata, peralatan masak yanggosong dan berkerak kiranya tak higienis dipakai memasak. Juga, noda tersebut sangat mungkin membuat peralatan masak jadi cepat rusak.

Karenanya, penting untuk membersihkan peralatan masak agar bebas dari noda gosong, juga kerak membandel. Tak susah kok ternyata. Yang Anda butuhkan hanya air soda untuk membuat pan kembali kinclong.

Cara ini dinilai cukup praktis dan menghemat tenaga. Anda tidak perlu bersusah payah menggosok peralatan masak, apalagi sampai mengganti dengan yang baru.

Jika mendapati peralatan masak yang berkerak dan gosong pada bagian belakang, hal yang harus dilakukan adalah  merendamnya dengan air soda. Bahan ini dipercaya bisa meluruhkan kotoran dan membuat peralatan masak bersih kembali.

Setelah direndam selama 10 menit, Anda bisa menggosok bagian gosong di peralatan masak dengan gerakan tidak perlu cepat, maupun menekan. Jangan lupa juga dibilas lagi menggunakan air bersih supaya kotoran di peralatan masak luruh seluruhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar