Selasa, 12 Maret 2019

Perbanyak makan brokoli untuk cegah asma


Perbanyak makan brokoli untuk cegah asma

Ilustrasi brokoli. Shutterstock/vseb

    
ViralkanSudah banyak saran kesehatan yang menyarankan Anda untuk memperbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau. Selain dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, makan sayuran hijau juga mampu membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat.

Baru-baru ini penelitian yang dilakukan di University of Melbourne mengatakan bahwa banyak makan brokoli dapat membantu menyehatkan paru-paru penderita asma. Hal ini disebabkan karena brokoli mengandung sulforaphane alami di dalamnya. Zat alami ini bermanfaat untuk menyehatkan paru-paru penderita asma bahkan juga mampu mencegah penyakit asma pada anak-anak.

"Tak hanya mengandung sulforaphane, brokoli juga tinggi akan vitamin A, C, B6 dan zat besi. Semua nutrisi alami ini mampu meningkatkan kesehatan paru-paru," kata Dr Tom Karagiannis, pemimpin penelitian ini.

Dia juga menambahkan bahwa sayuran yang termasuk dalam keluarga cruciferous termasuk kubis, kembang kol, kale, dan pok choy banyak mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar