Rabu, 12 Desember 2018

7 Jenis Makanan Kaya akan Kandungan Vitamin B6

7 Jenis Makanan Kaya akan Kandungan Vitamin B6

Vitamin B-6, atau pyridoxine, adalah salah satu dari delapan vitamin B. Nutrisi dari keluarga vitamin penting ini diperlukan untuk fungsi vital di seluruh tubuh Anda. Fungsi-fungsi ini termasuk mengurangi stres serta menjaga kesehatan yang baik secara keseluruhan.

Vitamin B-6 sering kurang dalam diet rata-rata orang Amerika. Ini tersedia dalam bentuk suplemen, tetapi Anda juga dapat meningkatkan asupan dengan 15 makanan ini. Vitamin terbaik tetaplah melalui makanan.

Makanan Kaya Kandungan Vitamin B-6

Di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin B-6, di antaranya adalah sebagai berikut:

 Susu
Satu cangkir susu sapi atau kambing menyediakan 5 persen dari nilai harian vitamin B-6 yang direkomendasikan. Susu skim dan 1 persen adalah makanan rendah lemak dan bergizi. Susu juga menyediakan sejumlah besar vitamin B-12 dan kalsium. Jika menuangkan segelas susu, cobalah menuangkannya di atas sereal sarapan rendah gula. 


Keju Ricotta
Vitamin B-6 merupakan sebuah vitamin yang dapat larut dalam air. Bahkan kandungan ini ditemukan dalam sejumlah kandungan protein whey yang ada pada keju. Semakin banyak whey yang dimiliki keju, semakin banyak B-6 yang dimilikinya. Nutrisi lain yang larut dalam air yang ditemukan di whey termasuk thiamin (vitamin B-1), riboflavin (vitamin B-2), folat, dan niacin (vitamin B-3). Keju tertinggi dalam whey adalah ricotta. 


Salmon
Ikan sehat ini memiliki salah satu konsentrasi tertinggi vitamin B-6 yang tersedia dalam makanan. B-6 penting untuk kesehatan adrenal. Kelenjar adrenal Anda menghasilkan hormon penting, termasuk kortisol, adrenalin, dan aldosteron. Hormon yang diproduksi di adrenal membantu mengatur tekanan darah dan berfungsi mengontrol gula darah. Salmon kaya akan banyak nutrisi lain dan merupakan sumber protein rendah lemak yang sangat baik.


 Tuna (yellowfin dan albacore)
Vitamin B-6 juga ternyata mampu membantu menghasilkan kandungan hemoglobin, di mana kandungan tersebut merupakan protein yang bisa membawa masuk oksigen melalui darah. Kandungan vitamin B-6 yang sangat tinggi nyatanya dapat ditemukan pada ikan tuna, terutama pada varietas yellowfin dan albacore.
Konsentrasi B-6 tertinggi ditemukan pada steak tuna, meskipun tuna kaleng juga dapat mengandung kadar yang signifikan. Seperti salmon, itu tinggi dalam asam lemak omega-3 kesehatan yang ditemukan pada ikan air dingin. Telur
Tidak peduli bagaimana Anda memasaknya, dua telur menyediakan 10 persen dari nilai harian yang disarankan untuk vitamin B-6, serta protein dan nutrisi lainnya. Telur adalah makanan serba guna, dikemas dengan nutrisi. Mereka membuat sarapan yang sempurna, tetapi mereka juga berfungsi sebagai makan siang, makan siang, atau makan malam yang mudah disiapkan. Hati ayam
Makanan bergizi tinggi ini tidak sepopuler dulu, tapi itu sumber protein, folat, dan vitamin A, serta B-6 dan B-12. B-6 membantu tubuh Anda untuk memecah dan menggunakan protein secara efisien. Hati ayam lezat, mudah dibuat, dan tidak mahal. Cobalah tumis hati ayam dengan paprika hijau dan bawang. Satu-satunya bumbu yang dibutuhkan adalah sedikit garam dan lada. Cobalah untuk menahan hati yang terlalu matang, karena ini dapat membuat mereka kenyal.


 Daging sapi
Daging, termasuk hamburger dan steak, sering mendapat cap nutrisi yang buruk. Daging sapi bisa tinggi lemak, tetapi juga menyediakan sejumlah besar protein dan nutrisi lain, termasuk vitamin B-6. Jika Anda memilih daging sapi yang diberi makan rumput, Anda bisa mendapatkan manfaat dari gizi sambil menghilangkan banyak lemak. Daging adalah makanan yang sangat serbaguna sepanjang tahun. Dalam cuaca dingin, ini bisa dibuat menjadi sup atau sup jelai sapi yang nyaman. Dalam cuaca yang lebih hangat, ini sempurna untuk barbekyu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar