Minggu, 16 Desember 2018

Makanan Ini Ampuh Redakan Stres  

Makanan Ini Ampuh Redakan Stres

 

Stres yang berkepanjangan dapat mengganggu aktivitas dan kehidupan sosial Anda. Bahkan tidak jarang yang berakhir dengan depresi. Namun tak perlu khawatir, Anda dapat mengatasi stres dapat Anda atasi dengan mengubah gaya hidup dan pola makan. Selain makanan yang terdapat dalam artikel ini, Anda juga dapat mengonsumsi makanan lainnya untuk menghilangkan stres.

Makanan tersebut di antaranya adalah:

Teh hijau

Kandungan asam amino L-theanine yang terdapat di dalam teh hijau, dapat merelaksasi pikiran Anda. Aroma teh hijau juga akan membuat Anda merasa lebih tenang. Selain itu, kafein di dalam teh juga tidak akan membuat Anda merasa gelisah dengan jantung berdebar-debar.

Kuaci

Kuaci atau biji bunga matahari sangat kaya akan vitamin B5, yang mendukung fungsi kelenjar adrenal, yang sangat penting dalam maanajemen stres. Hal ini membuat kuaci menjadi salah satu biji-bijian yang harus Anda konsumsi untuk menghilangkan stres.

Jeruk

Jeruk dan buah dengan rasa asam lainnya mengandung myo-inositol, bentuk alami dari vitamin B yang ditemukan dengan kadar tinggi di otak dan sistem sarah. Membran sel, otot, dan fungsi saraf, mengandalkan myo-inositol. Zat tersebut dapat mendukung kesehatan emosi dan suasana hati yang positif.

Wortel

Mengonsumsi makanan yang renyah terbukti dapat menghilangkan stres. Sebenarnya mengunyah makanan renyah bukan hanya dapat membuat tenang, tetapi juga dapat menghilangkan ketegangan pada rahang, yang seringkali terjadi saat stres. Maka, mengonsumsi wortel dapat mengalihkan fokus dan mengusir stres dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar