Rabu, 12 Desember 2018

Atasi Morning Sickness Dengan Buah Sawo, Efektifkah?

Atasi Morning Sickness Dengan Buah Sawo, Efektifkah?

Penting untuk di ketahui, bahwa sebenarnya semua jenis buah-buhan memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan tubuh ibu hamil. Dimana berbagai jenis buah-buahan ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang berbeda, yang memang manfaat dari setiap kandungan gizi yang terdapat di dalam buah tersebut juga berbeda. Dan salah satu jenis buah yang baik di konsumsi selama masa kehamilan adalah buah sawo.

Buah sawo sendiri merupakan salah satu jenis buah-buhan yang mana cukup di gemari oleh sejumlah masyarakat umum. Hal ini di karenakan buah sawo memiliki kandungan rasa manis yang cukup lezat dan juga menyegarkan. Namun, apakah buah sawo aman di konsumsi ibu hamil?

Buah sawo boleh di konsumsi ibu hamil, dengan jumlah porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Hal ini di karenakan buah sawo sendiri memiliki berbagai jenis kandungan yang cukup banyak, diantaranya adalah kandungan vitamin, karbohidrat kalsium, protein, fosfor, magnesium dan sejumlah kandungan zat lainnya yang memang sangat di butuhkan di masa kehamilan.Maka menjadikan buah ini sebagai salah satu jenis buah yang sangat di anjurkan di konsumsi oleh para ibu hamil, karena memang kandungan di dalamnya yang sangat luar biasa.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah sawo bagi ibu hamil :

Meningkatkan daya tahan tubuh
Buah sawo adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi. Dengan begitu buah sawo memiliki khasiat guna meningkatkan sistem daya tahan ibu dan juga janin dalam kandungan terkait serangan sejumlah virus dan bakteri yang bisa menyerang kesehatan tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi buah sawo dalamj umlah porsi yang cukup dan tidak berlebihan, agar kesehatan Anda dan juga janin tetap terjaga dengan baik. 

Melancarkan sistem pencernaan
Buah sawo juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, dimana kandungan serat ini sangat ampuh guna mengatasi sembelit atau susah buang air besar yang umumnya kerap kali di alami oleh ibu hamil. Karena pada umumnya ketika Anda hamil, maka di pastikan Anda akan mengalami kondisi ini. Nah, untuk menghindarinya, maka, Anda bisa mengonsumsi buah sawo.

Meringankan morning sickness

Mengatasi anemia
Anemia atau dalam kata lain kekurangan darah saat hamil merupakan salah satu kondisi yang harus segera di atasi atau harus di cegah. Karena ketika Anda mengalami anemia di saat masa kehamilan, umumnya akan menimbulkan sejumlah efek yang lebih serius, diantaranya adalah seperti perasaan lemas, letih dan juga lesu. Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi ini yaitu dengan mengoonsumsi buah sawo. Hal ini di karenakan buah sawo memiliki kandungan zat besi yang cukup besar yang memang bisa mengontrol tekanan darah anda.

 Sebagai sumber energi
Buah sawo memiliki kandungan karbohidrat di mana kandungan karbohidrat ini mampu menyumbang sejumlah manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar