Rabu, 26 Desember 2018

7 Manfaat Hebat Minyak Cengkih

7 Manfaat Hebat Minyak Cengkih

Viralkan - Saat mengalami penyakit ringan, kebanyakan dari kita segera mengonsumsi obat-obatan dari apotek. Padahal, ada banyak solusi alami yang lebih efektif di banding obat kimia. Salah satunya, minyak esensial cengkeh yang ternyata memiliki segudang manfaat. Apa saja? Ini dia seperti dilansir Boldsky.

Perawatan gigi

Sejak berabad-abad, minyak esensial cengkih ini telah digunakan untuk mengatasi sakit gigi dan infeksi mulut. Meski tidak mengobati secara permanen, sifat germicidal dalam minyak cengkih bisa meredakan sakit dan membuat gigi lebih nyaman.

Menenangkan sakit kepala

Melakukan pijatan dengan kombinasi minyak cengkih dan minyak kelapa sangat membantu meredakan nyeri di kepala. Ini karena efek menenangkan dari beberapa senyawa yang tergabung dalam kedua minyak tersebut.

Kebanyakan orang menggabungkan minyak esensial ini dalam diet mereka untuk hasil terbaik.

Redakan masalah pernapasan

Minyak cengkih memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan berbagai masalah pernapasan. Dalam kasus ini, cara tepat menggunakannya adalah dengan menghirupnya.

Obati infeksi

Minyak cengkih bisa digunakan untuk mengobati infeksi jamur karena merupakan sumber alami dari agen antiseptik dan antimikroba. Semua sifat ini sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab infeksi.

Atasi mual

Menggunakan minyak cengkih untuk melawan rasa mual merupakan praktik kuno yang digunakan secara luas di seluruh dunia. Caranya ialah dengan menuangkan beberapa tetes minyak pada sarung bantal dan dihirup untuk memerangi rasa mual.

Usir stres

Manfaat menakjubkan lain dari minyak cengkih adalah bisa digunakan untuk meredakan stres. Efek menenangkan dari aroma minyak ini akan membuat otak relaks saat terlalu banyak bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar