Jumat, 14 Desember 2018

Ibu Menyusui dan Sakit Hati

Ibu Menyusui dan Sakit Hati

Ilustrasi. (Foto: Dok/Google Images)

SEBUAH studi menyatakan ibu yang menyusui selama enam bulan atau lebih mungkin memiliki lebih sedikit lemak di hati mereka dan risiko penyakit hati yang lebih rendah. Peneliti mengikuti 844 wanita selama 25 tahun setelah mereka melahirkan. Secara keseluruhan, 32% melaporkan menyusui hingga satu bulan, 25% mengatakan menyusui ASI selama 1—6 bulan, dan 43% melaporkan menyusui lebih lama.

Pada akhir penelitian disimpulkan bahwa wanita yang menyusui bayi setidaknya selama enam bulan 52% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita penyakit hati daripada ibu yang dirawat selama kurang dari satu bulan. Para peneliti melaporkan dalam Journal of Hepatology.

Para wanita dalam analisis adalah bagian dari Pengembangan Risiko Arteri Koroner yang lebih besar dalam studi Dewasa Muda. Mereka dinilai ketika mereka bergabung dalam studi pada 1985 dan 1986. Mereka disurvei tentang menyusui dengan kelahiran berikutnya dan kemudian lemak di hati mereka diperiksa pada akhir penelitian menggunakan computed tomography.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar