Rabu, 12 Desember 2018

Apakah Vitamin B6 Dapat Meredakan Morning Sickness?

Apakah Vitamin B6 Dapat Meredakan Morning Sickness?

Mual dan muntah selama kehamilan, biasa disebut juga dengan morning sickness, adalah gejala yang sering diderita ibu hamil pada awal kehamilan. Studi penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstra vitamin B6 (juga dikenal sebagai pyridoxine) membantu meredakan mual pada sebagian ibu hamil, meskipun tidak ada yang tahu persis vitamin tersebut manjur untuk mengurangi mual-mual.

Ibu hamil hanya membutuhkan 1,9 miligram (mg) vitamin ini sehari
 untuk membantu membuat antibodi, sel darah merah, dan neurotransmiter serta untuk memenuhi kebutuhan bayi mereka yang sedang berkembang. Vitamin B6 ditemukan dalam berbagai macam makanan sehingga Moms dapat memenuhi persyaratan ini dengan mengonsumsi makanan yang bervariasi dan bergizi. Makanan seperti pisang, kacang, kacang hijau, wortel, kembang kol, kentang, daging tanpa lemak dan ikan adalah sumber vitamin B6 yang baik. Vitamin prenatal juga mengandung B6.

Untuk meredakan mual dan muntah, ahli gizi mungkin akan menyarankan Moms memulai dengan mengonsumsi 25 mg, tiga kali sehari (hingga 200 mg vitamin B6 sehari dapat digunakan untuk mengobati mual di pagi hari).

Tanyakan pada dokter Moms, dia dapat memberi tahu berapa yang harus diambil dan apakah jumlah dalam vitamin prenatal Moms harus dihitung sebagai salah satu dosis. Jumlah vitamin B6 dalam suplemen prenatal bervariasi.

Jangan mengonsumsi Vitamin B6 lebih banyak dari yang direkomendasikan perawat. 

Terlalu banyak dapat menyebabkan mati rasa dan kerusakan saraf untuk Moms dan mungkin tidak aman untuk si Kecil yang sedang berkembang.

Manfaat Vitamin B6 Bagi Ibu Hamil (selain meredakan morning sickness):

Menjaga keseimbangan kadar gula darahMenambah energi ibu hamilMembentuk sel darah merah ibu dan bayiMenghancurkan lemak di dalam tubuh agar dapat menjadi energiMencegah penularan penyakitMemperbaiki jaringan tubuh yang meradang akibat lukaMenjaga stabilitas fungsi sistem saraf agar tetap pada kondisi terbaiknyaMengontrol dan memperbaiki metabolisme tubuhMembantu perkembangan otak serta saraf bagi organ tubuh bayiMenurunkan kadar homocysteine, enzim yang memicu timbulnya penyakit jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar