Rabu, 14 November 2018

Bukan Hanya Makanan Sehat, Oatmeal Juga Sahabat Kulit

Bukan Hanya Makanan Sehat, Oatmeal Juga Sahabat Kulit

Ilustrasi oatmeal. shutterstock.com

Viralkan - Tak hanya berguna untuk diet, oatmeal juga memiliki empat manfaat untuk kulit. Oatmeal memang makanan sehat kayg bisa membantu kita untuk diet.

Namun tak hanya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata oatmeal juga sangat kaya manfaat baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Berikut empat manfaat oatmeal untuk kulit.

#Membantu mengatasi jerawat
Jerawat memang masalah kulit yang paling menjengkelkan. Namun kita bisa mengatasinya dengan menggunakan oatmeal. Bahan yang satu ini bisa melawan bakteri penyebab jerawat sehingga bisa membantu mengatasi masalah kulit yang satu ini.

#Membantu melembabkan wajah
Wajah yang lembab adalah idaman setiap orang. Menggunakan oatmeal sebagai masker rupanya bisa membantu wajah selalu lembab. Kulit yang kering dan rusak bisa dihindari jika kita rutin menggunakan oatmeal sebagai masker.

#Eksfoliator alami
Buat yang ingin mengeksfoliasi kulit menggunakan bahan alami, jangan lupa untuk mencoba menggunakan oatmeal. Melakukan eksfoliasi dengan oatmeal terbukti bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bisa tetap terjaga kelembutan dan kesehatannya.

#Pembersih wajah alami
Oatmeal mengandung senyawa saponin yang bisa menjadi pembersih alami kulit. Senyawa ini bisa membersihkan kotoran dan debu dari pori-pori kulit sehingga bisa membuat wajah tetap sehat dan terlihat lebih bersih. Cara menggunakan oatmeal sebagai masker pun cukup mudah, cukup gunakan sebagai masker atau sebagai scrub untuk mengeksfoliasi wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar