Senin, 05 November 2018

Ini Alasan Yogurt Disebut Sebagai Minuman Super Sehat


Ini Alasan Yogurt Disebut Sebagai Minuman Super Sehat

Yogurt bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu menarik untuk dikonsumsi, karena dianggap sama dengan susu. Namun ternyata minuman dengan cita rasa asam tersebut bisa dikategorikan sebagai minuman super sehat, lebih baik dari susu.

Apa alasan yogurt dianggap paling baik diminum oleh semua orang terutama yang ingin hidup lebih sehat? Apa sebenarnya nutrisi yang ada pada yogurt sehingga dianggap spesial? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir oleh lamanWomen’s Health:

Menurut ahli gizi Karen Ansel, R.D. hal yang berbeda dan ada pada yogurt adalah probiotik, kalsium, kalium, serta protein tentu saja, sebagai ciri khas dari olahan susu.

Yogurt dibuat dari susu yang telah mengalami fermentasi dengan bantuan bakteri probiotik atau bakteri baik. Dengan kandungan tersebut maka pencernaan akan menjadi lebih sehat.

Nutrisi pada yogurt juga lengkap, sehingga minuman tersebut dikategorikan sebagai yang terbaik dan super sehat.Pada proses fermentasi, kandungan lemak susu akan menurun. Ini baik untuk Anda yang sedang diet atau menjaga berat badan.

Namun jika Anda ingin menurunkan lagi jumlah asupan kalori dari yogurt yang dikonsumsi, maka pilihlah produk dengan rasa original, tanpa rasa atau plain.

Bagaimanapun, untuk menambah rasa nikmat dari minuman super sehat itu, produsen akan menambahkan gula dan perasa di dalamnya.

Menurut Karen Ansel, yogurt sendiri mengandung gula alami yang akan diseimbangkan oleh protein, kalsium, dan kalium yang ada di dalamnya. Jadi jangan khawatir akan kelebihan gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar