Selasa, 11 September 2018

 Benarkah Konsumsi Protein Mampu Mengurangi Lemak Perut? 

 Benarkah Konsumsi Protein Mampu Mengurangi Lemak Perut? 

Viralkan – Timbunan lemak di perut membuat perut buncit. Kondisi ini tentu dapat mengganggu penampilan. Agar lemak perut tak semakin mengganggu penampilan atau meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan, sebaiknya Anda segera menemukan solusinya.

Salah satu cara menyingkirkan lemak di perut adalah dengan protein. Dilansir dari Klik Dokter, protein adalah makronutrien terpenting untuk menurunkan berat badan. Dengan kata lain, mengonsumsi protein merupakan strategi jangka panjang untuk mengurangi lemak perut.

Penelitian membuktikan bahwa konsumsi protein yang memadai mampu meningkatkan metabolisme hingga 80–100 kalor per hari, dan membatu Anda makan hingga 441 kalori lebih sedikit dalam sehari.

Pada studi lain dikatakan bahwa jumlah dan kualitas protein yang dikonsumsi berbanding terbalik dengan lemak perut. Artinya, orang yang makan lebih banyak protein dari sumber yang lebih baik memiliki lebih sedikit lemak di perut.

Jadi, jika Anda tak ingin memiliki lemak di perut, tak ada salahnya untuk mengonsumsi asupan berprotein seperti telur, ikan, kacang-kacangan, daging, dan susu. Namun ingat untuk tidak mengonsumsinya berlebihan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar