Rabu, 12 September 2018

Resep martabak daging sapi sederhana

Resep martabak daging sapi sederhana

Viralkan - Daging sapi bisa diolah jadi berbagai macam menu masakan. Salah satunya adalah camilan mengenyangkan, yaitu martabak. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan:

200 gr daging sapi, giling halus5 butir telur3 siung bawang putih, haluskan3 batang daun bawang, iris tipis1 siung bawang bombay1/2 sdt pala bubuk1 sdt bumbu gulaigaram dan merica bubuk secukupnya

Bahan kulit:

100 gr tepung terigu1 sdm tepung tapiokasejumput garamminyak goreng untuk merendam

Cara membuat:

Campur semua bahan untuk adonan kulit, uleni hingga kalis, buat beberapa bulatan dan rendam di dalam minyak.Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging sapi dan tumis hingga berubah warna. Masukkan pala bubuk, merica, garam dan daun bawang, aduk semua bahan isian hingga matang. Kocok dua butir telur dan campur dengan isian secukupnya. Ambil adonan dari rendaman minyak dan buat melebar, taruh isian di tengah adonan kulit dan lipat. Lakukan hingga habis dan goreng di dalam teflon dengan minyak panas api kecil.

Pastikan kulitnya tidak terlalu tipis agar tidak pecah dan merusak martabak. Martabak siap dinikmati jika sudah matang kecokelatan. Olahan daging sapi tak lagi terasa berat kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar