Selasa, 11 September 2018

 Ditemukan, Obat Diabetes untuk Bentuk Sel Penghasil Insulin

 Ditemukan, Obat Diabetes untuk Bentuk Sel Penghasil Insulin

penderita diabetes. foto: mirror.co.uk

Viralkan - Uji coba obat terobosan, diharapkan membantu mencegah dan mengelola diabetes tipe 1.

Uji coba baru yang inovatif untuk mencegah dan mengelola kondisi ini telah diluncurkan dewan kesehatan dengan harapan dapat membantu jutaan pasien di seluruh dunia. Para dokter berharap obat baru akan membantu para penderita diabetes menumbuhkan kembali sel-sel penghasil insulin di dalam tubuh mereka.

Dua pasien kini telah diberi obat, menjadi yang pertama diobati dengan obat revolusioner, diujicobakan oleh The Clinical Research Facility di Cardiff and Vale University Health Board.

Pasien yang menderita diabetes tipe 1 biasanya mengobati kondisi seumur hidup dengan suntikan insulin, karena pankreas mereka tidak dapat memproduksi sel beta yang menghasilkan hormon.

Tetapi percobaan pertama di dunia di Cardiff bertujuan untuk meregenerasi sel yang hilang dan memungkinkan tubuh mereka untuk secara alami mengatur kadar glukosa darah. Dewan kesehatan mengatakan obat baru itu tidak menunjukkan efek samping yang besar, tetapi terlalu dini untuk melihat apakah ujicoba telah berhasil. Dia berharap ada delapan relawan dewasa yang telah menderita diabetes selama lebih dari dua tahun untuk mengambil bagian dalam ujicoba.

Dr Mohammad Alhadj Ali, yang bekerja pada studi di Cardiff, mengatakan: "Meskipun semua yang dicapai dalam perawatan diabetes, kemajuan dalam pencegahan belum benar-benar terjadi. Lebih banyak sel beta penghasil insulin diperlukan dan diperkirakan bahwa 90% pasien dengan diabetes tipe 1 memiliki kurang dari lima persen sel insulin yang tersisa." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar