Kamis, 13 September 2018

Selain Hangatkan Tubuh, 5 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Belum Diketahui

Selain Hangatkan Tubuh, 5 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Belum Diketahui

Membersihkan noda pada pakaian | ELMA3LOMAA

Viralkan, Minyak kayu putih dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mulai dari menghangatkan tubuh atau membuat orang lebih fresh dan tenang ketika menghirup aromanya. Selain itu, minyak kayu putih juga dapat meredakan gangguan pernafasan, menghilangkan nyeri pada persendian, mengobati sakit kepala dll.

Namun, selain hal tersebut ternyata banyak manfaat minyak kayu putih yang berguna bagi kehidupan sehari-hari, bukan hanya untuk menghangatkan atau membuat rileks tubuh saja lho. Tetapi juga berguna bagi hal-hal yang ada di sekitar kita, penasaran?

Untuk itu, AKURAT.CO menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (11/9), berikut manfaat minyak kayu putih dalam kehidupan sehari-hari:

1. Membersihkan layar gadget

DIGITALTRENDS

Jika layar gadget kamu kotor, segera carilah minyak kayu putih. Karena cairan tersebut mampu membersihkan sekaligus mengangkat kotoran yang menempel pada layar gadget kamu lho. Caranya cukup mudah, cukup siapkan minyak kayu putih dan kapas, lalu tuangkan sedikit minyak ke kapas dan gosokkan saja kapas ke layar gadgetmu.

2. Membersihkan noda pakaian

 ELMA3LOMAA

Jika situasimu saat ini sedang mengenakan pakaian yang terkena noda kecil namun kamu harus tetap memakai pakaian tersebut maka tenang, cukup tuangkan saja minyak kayu putih ke kapas lalu usapkan secara perlahan pada noda yang menempel pada pakaian. Seketika noda pada pakaian akan tersamarkan.

3. Menghilangkan bau apek

HOWTOCLEANSTUFF

Baju apek sering terjadi pada kita bukan? Lantas jika kamu malas untuk mencucinya lagi, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menyamarkan serta menghilangkan bau tersebut. Cukup dengan memercikkan sedikit ke baju yang bau lalu kamu akan mendapatkan hasilnya.

4. Sebagai obat kumur

Southeast Family Dental

Jika kamu memiliki masalah dengan bau mulut atau mouthwash yang sering kamu gunakan telah habis maka inyak kayu putih bisa menjadi solusinya. Cukup dengan menuangkan beberapa tetes pada air hangat, kemudian kamu bisa berkumur seperti biasa.

5. Merawat kulit

NOIHIREK

Kandungan zat pada minyak kayu putih dapat merawat kulih lho. Selain itu, zat atau sifat astringent dalam minyak kayu putih juga dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. caranya cukup dengan meneteskan pada air kemudian oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas.

Itulah sederet kegunaan minyak kayu putih selain untuk menghangatkan tubuh atau membuat rileks dengan aroma khas yang dimilikinya. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar