Selasa, 11 September 2018

 Pisang Mujarab Jadi Obat Asam Lambung, Ini Alasannya 

 Pisang Mujarab Jadi Obat Asam Lambung, Ini Alasannya 



Viralkan - Asam lambung sendiri adalah cairan senyawa asam yang dihasilkan oleh lambung dan berfungsi mendukung sistem pencernaan, deteksi kuman atau bakteri dari makanan dan minuman serta membantu tubuh dalam menyerap vitamin B12.

 

Namun jika jumlah asam yang dihasilkan malah terlalu banyak, maka dapat menyebabkan masalah lambung seperti refluks asam lambung.

 

Asam lambung yang naik akan menyebabkan penderitanya mengalami heartburn, yaitu sensasi panas atau nyeri dada yang kadang-kadang menyebar ke kerongkongan. Biasany gejala dapat memburuk ketika malam hari dan sangat menganggu.

 

Selain itu ada beberapa gejala lain yang menandakan jika anda mengalami asam lambung yang naik, diantaranya :

Terasa ada yang mengganjal di kerongkongan saat menelanSakit tenggorokan dan suara menjadi serakBatuk kering terutama di malam hariPerut terasa kembung dan bersendawaNafas menjadi bau dan tidak sedapJumlah air liur meningkat secara tiba-tibaMulut terasa asam

Selain menggunakan obat asam lambung resep dokter, anda juga bisa mengobati asam lambung dengan cara alami yaitu menggunaakan buah pisang.

 

Pisang mengandung serat yang cukup tinggi yang baik untuk melancarkan pencernaan dan dapat meredam produksi asam lambung yang berlebih karena kandungan zat antasida di dalamnya. Anda bisa mengonsumsi langsung setiap hari dengan dibuat jus atau dibuat tepung pisang. Namun jika Anda merasa penyakit justru semakin parah, hentikan mengonsumsi pisang dan coba alternatif lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar