Rabu, 26 September 2018

Siapa Sangka Ternyata 5 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Bau Badan, Lho!


Siapa Sangka Ternyata 5 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Bau Badan, Lho!

Coba bayangkan jika Anda duduk bersebelahan dengan orang yang memiliki aroma tubuh tak sedap? Pasti rasanya tidak nyaman dan ingin segera mencari jarak dari orang tersebut, bukan? Lalu, bagaimana jika posisinya terbalik, dan justru Anda sendiri yang mengalami bau badan. Hmm, tentu Anda perlu mengupayakan berbagai cara agar dapat mengatasinya.

Eits, tapi jangan terburu-buru menjajal berbagai perawatan di salon atau klinik, ada baiknya Anda mencoba dulu perawatan tradisional menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Apa saja bahan-bahan alami tersebut? Baca artikel lengkapnya di bawah ini, ya!

Cengkeh

Biasanya, cengkeh digunakan sebagai pelengkap masakan karena aromanya yang khas. Selain itu, cengkeh mengandung zat aktif untuk anti inflamasi dan anti bakteri yang bisa Anda manfaatkan sebagai deodoran alami.

Mengingat bau badan sendiri sebenarnya merupakan tumpukan bakteri yang bersarang dan menimbulkan bau tak sedap, maka cengkeh tergolong efektif dalam mengatasi masalah tubuh satu ini. Anda bisa mengonsumsi kuntum cengkeh yang direnda dalam air hangat, atau menjadikannya sebagai bilasan pada ketiak.

Rimpang Temulawak

Rimpang temulawak mengandung minyak atsiri yang dapat mengatasi bau badan. Selain itu, di dalam rimpang temulawak juga terdapat sifat anti jamur sehingga jenis rempah ini juga memiliki sifat antibakteri. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan dalam memanfaatkan rimpang temulawak ini. Yang pertama adalah mengoleskannya setiap kali habis mandi pada daerah yang sering berkeringat. Atau cara lain yaitu meminum air rebusannya.

Namun, jika Anda memiliki masalah berat badan yang berlebih, coba kontrol juga nafsu makan Anda ya. Pasalnya rimpang temulawak memiliki manfaat lain yaitu meningkatkan nafsu makan.

Daun Beluntas

Tanaman yang satu mengandung zat alkali dan mengandung aroma yang kuat sehingga sangat cocok digunakan untuk menangkal bau badan tak sedap. Anda cukup menjadikan daun beluntas sebagai teman makan atau sebagai lalapan. Rasanya yang tidak pahit, akan membuat Anda lebih mudah dalam mengonsumsinya secara rutin.

Daun Sirih

Bukan rahasia lagi bahwa daun sirih memiliki segudang manfaat, termasuk untuk mengatasi bau badan. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya dapat menetralisir kuman dan jamur penyebab bau badan dengan efektif. Jika ingin hasil yang lebih cepat dan maksimal, Anda bisa mengonsumsi air rebusan daun sirih atau menjadikan air rebusannya sebagai bilasan pada ketiak. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jahe

Bahan alami yang biasa dimanfaatkan sebagai campuran minuman untuk menghangatkan tubuh ini ternyata juga bisa digunakan sebagai penghilang bau badan tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya Anda bisa rutin mengonsumsi jahe sebagai minuman atau menggosokan jahe yang sudah dikupas, ke area ketiak secara perlahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar