Jumat, 12 Oktober 2018

membasmi atau mengobati kurap di lipatan paha


Basmi Kurap di Lipatan Paha Bisa dengan 5 Bahan Alami Ini Lho! 



Viralkan - Kurap di lipatan paha sering kali mengganggu bagi yang mengalaminya. Bukan cuma penampilan, namun juga rasa gatal yang ditimbulkan.

Kurap adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit yang timbul akibat kurang menjaga kebersihan kulit.

Bagian yang sering dihinggapi penyakit kulit ini yaitu di area yang sering berkeringat lebih, seperti di lipatan paha.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit kulit ini yaitu timbulnya bercak kemerahan yang terasa gatal dan panas. Rasa gatal yang ditimbulkan akibat kurap ini sangat mengganggu sehingga rasa ingin menggaruk terus menerus tak tertahankan.

Nah, bagaimana untuk membasmi atau mengobati kurap di lipatan paha ini? Simak cara-caranya berikut ini:

1. Menggunakan Kunyit

:/googleimage

Selain digunakan sebagai bahan kecantikan, kunyit juga dipercaya dapat mengobati penyakit kurap. Caranya, haluskan kunyit secukupnya atau bisa gunakan bubuk kunyit, kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelahnya oleskan pada lipatan paha yang tedapat kurap. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

2. Menggunakan Lengkuas

:/googleimage

Bumbu rempah lain yang bisa digunakan untuk mengobati kurap di lipatan paha adalah lengkuas. Haluskan lengkuas dengan cara diblender atau ditumbuk. Setelah halus oleskan merata pada daerah yang terkena kurap. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan rutin agar mempercepat proses penyembuhan.

3. Bawang Putih

:/googleimage

Kandungan anti bakteri yang terdapat pada bawang putih dapat membunuh virus dan kuman penyebab kurap. Caranya dengan menghaluskan bawang putih kemudian balurkan pada lipatan paha atau area yang terkena kurap. Bisa dilakukan rutin agar hasil maksimal.

4. Minyak Kelapa

:/googleimage

Selain digunakan sebagai bahan untuk menggoreng makanan, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit kurap. Asam larutan yang ada pada minyak kelapa sangat efektf membunuh jamur penyebab kurap. Oleskan saja minyak kelapa pada daerah lipatan paha yang terdapat kurap, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

5. Lidah Buaya

:/googleimage

Tanaman yang satu ini dikenal dengan sejuta manfaat, salah satunya adalah mengobati penyakit kulit kurap. Lidah buaya mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh jamur penyebab kurap. Ambil lendir lidah buaya kemudian balurkan pada area yang terdapat kurap. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Lakukan dua kali sehari secara rutin utnukmempercepat proses penyembuhan.

Selain cara-cara diatas, cara lain untuk mengobati dan membasmi agar kurap tak muncul kembali adalah dengan menjaga kebersihan tubuh.

Hindari penggunaan celana yang terlalu ketat. Ganti celana atau pakaian jika keringat yang keluar telalu banyak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar