Kamis, 04 Oktober 2018

Rawat Kesehatan Gigi dengan Baking Soda

 

Rawat Kesehatan Gigi dengan Baking Soda

Pasta gigi dari baking soda, apa saja manfaatnya? (Foto: haltomdental.com)

Pasta gigi merupakan salah satu produk yang secara rutin kita gunakan sehari-hari. Ada begitu banyak produk pasta gigi yang tersedia di pasaran. Ada yang menawarkan pasta gigi dengan manfaatnya untuk memutihkan gigi, ada yang bermanfaat untuk gigi sensitif, memperbaiki gigi berlubang, dan masih banyak lagi.

Namun, pernahkah Anda mencoba pasta gigi yang terbuat dari bahan alami? Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat pasta gigi ialah baking soda. Baking soda dapat menghilangkan bau yang berasal dari mulut dan juga memutihkan gigi Anda secara alami. Selain itu, pasta gigi dari baking soda juga aman digunakan untuk semua anggota keluarga Anda.

Jadi bagaimana membuat pasta gigi dari baking soda?

Pertama-tama siapkan bahan-bahan berikut ini:

2/3 cangkir baking soda1 cangkir air2-3 tetes ekstrak mint

Cara membuat:

Taruh baking soda dalam sebuah mangkuk bersih.Selanjutnya, tambahkan air sedikit demi sedikit sampai baking soda membentuk pasta yang sedikit kental.Tambahkan ekstrak mint ke dalam campuran ini dan aduk hingga merata. Pastikan pasta yang Anda buat bertekstur tebal dan tidak mudah hancur.Taruh pasta dalam sebuah wadah untuk digunakan pada hari-hari berikutnya. Pastikan menaruh pasta pada tempat yang dingin dan kering.Anda dapat menggunakan pasta gigi ini setiap hari bahkan mengganti pasta gigi yang sebelumnya Anda gunakan.

Pasta gigi alami ini baik untuk digunakan kira-kira selama satu minggu. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memakai pasta gigi dari baking soda ini ialah, walaupun baking soda merupakan bahan yang aman untuk dikonsumsi, namun bukan berarti Anda bisa menelan pasta gigi ini.

Anda juga bisa menambahkan kembali sedikit air jika pasta terlalu kering untuk digunakan. Namun ingat, tambahkan sedikit demi sedikit agar tidak merusak tekstur pasta. Taruhlah pasta pada sebuah wadah yang kedap udara untuk membuat pasta bertahan lebih lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar