Senin, 08 Oktober 2018

Pengobatan Tradisional Daun Belalai Gajah Punya Banyak Manfaat dan Khasiat

Pengobatan Tradisional Daun Belalai Gajah Punya Banyak Manfaat dan Khasiat

 

Daun Belalai Gajah

Viralkan - Tanaman daun belalai gajah sangat mudah tumbuh disekitar lingkungan tempat tinggal kita. Dalam keseharian, daun tanaman ini sudah lama digunakan di dunia pengobatan tradisional. Kandungan dalam daun ini sangat ampuh untuk mencegah efek radikal bebas.

 

Daun belalai gajah dinamakan demikian karena bentuk daunnya yang panjang dan lonjong seperti sebuah belalai dari hewan gajah. Warna daun ini cenderung hijau pekat dengan tekstur yang sedikit kasar.

 

Selain mempunyai sifat anti oksidan yang tinggi, daun belalai gajah juga mampu mengatasi keluhan penyakit lainnya. Daun ini sudah dikategorikan sebagai sebuah daun herbal yang menyehatkan tubuh. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kandungan senyawa alami di dalamnya yang cocok untuk digunakan melawan jenis penyakit. Anda bisa mencoba khasiat daun belalai gajah terlebih dahulu sebelum mencoba berbagai obat kimiawi yang beredar di apotek.

 

Manfaat dan khasiat daun belalai gajah secara umum adalah menyehatkan gigi, penguat tulang, baik untuk kulit, membantu menghentikan pendarah, dan menjaga daya tahan tubuh

 

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun belalai gajah, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini keterangan khasiatnya.

 

 

1. Mencegah kanker

Khasiat yang pertama yaitu mencegah kanker. Hal ini berkaitan dengan sifat anti oksidannya yang akan menyehatkan sel tubuh Anda. Sel tubuh yang sehat tentunya tidak akan mudah terkena kanker.

 

2. Melancarkan aliran darah

Khasiat daun belalai gajah sangat ampuh untuk melancarkan aliran darah. Daun ini mempunyai senyawa yang baik dalam melancarkan aliran darah Anda. Penyakit aliran darah yang tersumbat pun bisa dicegah sejak dini.

 

3. Membuang racun di tubuh

Khasiat daun belalai gajah untuk tubuh juga bagus untuk detoksifikasi. Detoksifikasi adalah fungsi dari daun ini yang akan membuang berbagai macam jenis racun yang ada di dalam tubuh Anda sebelum berkembang menjadi penyakit.

 

4. Mencegah radang prostat

Bagi kaum lelaki, menggunakan khasiat daun belalai gajah juga perlu dicoba. Pasalnya, daun ini bermanfaat untuk mencegah penyakit radang prostat, yaitu penyakit radang yang menyerang alat vital kaum pria.

 

5. Mengobati kencing manis

Khasiat daun belalai gajah dalam mengobati penyakit salah satunya adalah mengobati penyakit kencing manis. Daun ini akan membersihkan saluran kencing Anda sehingga tidak menimbulkan penyakit kencing manis.

 

6. Obat nyeri pinggang

Manfaat daun belalai gajah untuk pinggang yaitu mengatasi sakit pinggang. Pinggang adalah bagian tubuh yang sering terasa nyeri pada bagian ototnya karena aktivitas yang padata. Cobalah untuk menggunakan daun belalai gajah dalam mengobati nyeri pinggang.

 

7. Anti hipertensi

Siapa sangka jika daun sederhana ini bisa menjadi daun anti hipertensi. Ya, manfaat daun belalai gajah yang tidak kalah hebatnya yaitu mampu mengontrol tekanan darah Anda sehingga tidak menimbulkan penyakit hipertensi.

 

8. Mencegah letih, lesu, dan lemas

Bagi Anda yang mempunyai sejumlah kegiatan yang sangat padat bisa mencoba daun belalai gajah sebagai penambah stamina. Daun ini sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam jenis kelelahan, sepeti letih, lemas, dan juga lesu.

 

9. Mencegah tumor

Selain kanker, daun belalai gajah juga bisa mencegah penyakit tumor. Daun ini akan menambah kekuatan tubuh Anda dengan lebih baik sehingga penyaki tumor bisa dihindari dan tubuh Anda akan lebih sehat.

 

10. Anti oksidan tinggi

Sifat daun belalai gajah yang sangat bermanfaat untuk tubuh yaitu memiliki sifat anti oksidan yang tinggi. Selain kanker, daun ini juga akan melindungi tubuh dari penyakit akibat efek radikal bebas lainnya.

 

 

Itulah manfaat dan khasiat daun belalai gajah untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar