Minggu, 28 Oktober 2018

Saat Dipanggang Daging menciut saat dipanggang di pesta barbeque, ini nih tips mencegahnya

Saat Dipanggang

Daging menciut saat dipanggang di pesta barbeque, ini nih tips mencegahnya

Tips mencegah daging menciut saat barbeque. [Shutterstock]

Viralkan - Bagi pecinta kuliner yang menyukai kegiatan barbeque, tentunya senang bereksperimen dan mengolahdaging.

Namun sering kali saat daging dipanggang, ukurannya menjadi kecil, menciut, dan mengerut. Tentu saja ini mengurangi kenikmatan saat pesta barbeque.

Yu Kato, pakar shabu-shabu dan yakiniku yang juga pemilik salah satu restoran di Indonesia menjelaskan tips memanggang daging yang baik dan benar. Menurutnya, terlalu sering membalikkan daging saat dipanggang dapat membuat ukuran daging jadi lebih kecil dari seharusnya.

"Biasnya di restoran shabu kita memasak sendiri daging yang disajikan, tekniknya anggaplah daging itu seperti sponge. Jadi semaksimal mungkin jangan terlalu sering membolak-balik daging yang sedang di panggang," ujar Yu Kato saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Daging yang dipanggang dengan benar adalah saat darah bagian atas sudah terlihat, tandanya daging sudah siap dibalik. Hanya sekali balik saja dalam memanggang, daging pun siap disajikan.

"Beberapa menit sudah siap tergantung ketebalan daging. Membolak-balik daging terlalu sering saat sedang dipanggang bisa membuat daging menjadi kering dan menciut. Indikasi yang bagus saat memanggang daging adalah darahnya sudah terlihat dibagian atas daging," tutup Yu Kato.

Itulah tips memanggang daging saat barbeque agar tidak mudah menciut. Jangan ragu untuk dicoba sendiri ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar